Jual Colostomy Bag

Jual colostomy bag menjadi salah satu alat yang di jual di toko alat-alat kesehatan. Colostomy bag ini merupakan alat penampung feses yang keluar dari stoma atau lubang yang berada pada dinding abdomen. Lubang tersebut berhubungan langsung dnegan kolon sehingga feses dapat keluar dari lubang tersebut. Jual colostomy bag menjadi suatu keuntungan tersendiri karena alat ini menjadi salah satu alat yang dibutuhkan oleh pasien yang menjalani operasi kolostomi. Operasi kolostomi itu sendiri merupakan suatu tindakan pembedahan yang dilakukan oleh dokter ahli bedah untuk dapat mengeluarkan feses melalui lubang yang di buat pada dinding abdomen.


Jual Colostomy Bag
penjepit kantong kolostomi


Pada pasien yang menjalani operasi kolostomi, maka untuk perawatan lanjutannya diperlukan kantong kolostomi sebagai alat atau wadah penampung feses. Kantong kolostomi yang digunakan dapat bersifat untuk satu kali penggunaan atau beberapa kali penggunaan. Tentu saja bila dilihat dari segi kepraktisan akan memilih kantong kolostomi untuk beberapa kali penggunaan. Namun kantong kolostomi yang dapat digunakan untuk beberapa kali penggunaan, memerlukan tindakan perawatan yang cukup intensif.

Tindakan perawatan colostomy bag ini ditempuh dalam beberapa tahapan, dimulai dari persiapan petugas, persiapan alat, persiapan pasien, serta tindakan perawatan colostomy bag itu sendiri. Intinya perawatan colostomy bag dimulai dari membuka kantong stoma sekali pakai yang kotor kemudian meletakkan kantong tersebut ke dalam bedpan. Kemudian membuka sabuk yang menahan kantong stoma dan simpan jika bersih. Selanjutnya membersihkan dengan perlahan daerah di sekitar stoma dengan tisu toilet untuk membersihkan feses dan drainase. Buang tisu di dalam bedpan. Setelah itu membersihkan daerah sekitar stoma dengan sabun dan air. Basuh dengan menyeluruh dan keringkan. Apabila diinstruksikan atau diperlukan, oleskan sedikit losion di sekitar stoma losion yang terlalu banyak dapat menggangu daya rekat kantong ostomi yang baru. Setelah itu meletakkan sabuk yang bersih di sekeliling tubuh pasien lalu periksa kulit di bawah sabuk akan adanya iritasi atau kerusakan kulit. Apabila perlu, lepas dan ganti obat perekat. Letakan kantong ostomi bersih diatas stoma dan kaitkan sabuk tersebut.


Harga Jual Colostomy Bag 

Harga jual colostomy bag untuk beberapa toko alat kesehatan akan bervariasi. Perbedaan harga jual colostomy bag ini menjadi salah satu indikator pembeli dalam membeli colostomy bag. Misalnya saja colostomy bag merk Convatec Stomadress Plus di jual dengan harga Rp 57.000,-. Selain itu terdapat colostomy bag merk convatec active life 22771 di jual dengan harga Rp 87.000,-. Keunggulan dari kantong kolostomi tersebut diantaranya ialah berwarna bening sehingga dapat mengamati feses yang tertampung di dalam kantong kolostomi, bersifat drainase sehingga dapat digunakan berkali-kali selama kurun waktu satu minggu, membuang feses cukup mudah hanya dengan membuka tutup yang terdapat pada kantong kolostomi, diameter berukuran 25 mm sampai dengan 64 mm atau dapat di sesuaikan dengan ukuran kolon pasien.

Ada juga harga jual dari colostomy bag merk hollister 8631 warna dijual dengan harga Rp 35.000,-. Selain itu ada colostomy bag merk hollister 8651 bening dijual dengan harga Rp 35.000,-. Keunggulan dari kantong kolostomi tersebut diantaranya ialah bersifat drainase sehingga dapat digunakan berkali-kali selama kurun waktu satu minggu, membuang feses cukup mudah hanya dengan membuka tutup yang terdapat pada kantong kolostomi, diameter berukuran 15 mm sampai dengan 60 mm atau dapat di sesuaikan dengan ukuran kolon pasien. Untuk kantong kolostomi dari merk hollister ini biasanya menggunakan pasta sebagai perekat tambahan agar kantong kolostomi dapat merekat dengan kuat.

Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM : 2AB98F9C atau kunjungi www.tokoalkes.com.







Oleh : Bidan Rina
Sumber :

  • tokoalkes.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :