Harga Kantong Kolostomi

Harga kantong kolostomi untuk setiap jenisnya berbeda-beda. Harga kantong kolostomi tersebut di dasarkan pada kualitas dari material penyusun kantong kolostomi. Rata-rata kantong kolostomi di jual dengan harga Rp 30.000,- sampai dengan Rp 100.000,- untuk satu buah kantong kolostomi. Seperti kantong kolostomi yang bersifat drainase atau dapat digunakan secara berulang sampai satu minggu lamanya di jual dengan harga Rp 57.000,-. Harga kantong kolostomi tersebut merupakan kantong kolostomi yang berasal dari merk convatec stomadress plus.


Harga Kantong Kolostomi
kantong kolostomi


Harga kantong kolostomi lain misalnya dari merk convatec active life 22771 di jual dengan harga Rp 87.000,-. Kantong kolostomi ini berwarna bening sehingga memudahkan kita untuk mengamati feses yang ditampung dalam kantong kolostomi tersebut. Selain itu ukuran diametes dari kantong kolostomi ini berkisar antara 25 sampai dengan 64 mm.

Harga kantong kolostomi merk hollister 8631 warna dijual dengan harga Rp 35.000,-. Harga ini juga sama untuk kantong kolostomi dari merk hollister 8651 bening. Untuk kantong kolostomi dari merk hollister ini biasanya menggunakan pasta sebagai perekat tambahan agar kantong kolostomi dapat merekat dengan kuat.


Harga Kantong Kolostomi Bag 

Harga kantong kolostomi bag lainnya ialah dari merk dansac. Kantong kolostomi dari merk dansac untuk anak- anak dijual dengan harga Rp 35.000,-. Begitu pula kantong kolostomi untuk orang dewasa dari merk dansac di jual dengan harga Rp 35.000,-. Harga ini juga sama dengan kantong kolostomi dari merk onemed tipe close untuk satu paknya yang berisi 10 buah kantong kolostomi. Namun biasanya kantong kolostomi dari onemed ini hanya untuk sekali pakai. Artinya bukan untuk drainase dan tidak dapat digunakan kembali setelah digunakan.

Harga dari kantong kolostomi bag ini umumnya dipengaruhi dari bahan atau material dari kantong kolostomi itu sendiir. Selain itu harga dari kantong kolostomi juga di pengaruhi oleh jenis dari kantong kolostomi itu sendiri. Ada jenis kantong kolostomi yang hanya digunakan satu kali atau sekali pakai, ada kantong kolostomi yang digunakan untuk beberapa kali pakai hingga kurun waktu selama satu minggu.

Sebenarnya jenis apapun kantong kolostomi yang digunakan baik yang sekali pakai atau yang beberapa kali pakai, ada hal yang lebih penting lagi yaitu perawatan dari stoma tersebut. Terdapat beberpaa komplikasi yang dapat timbul akibat dari stoma yang tidak dirawat diantaranya ialah ialah penyumbatan atau obstruksi karena adanya perlengketan pada usus atau ada pergeseran feses yang sulit untuk dikeluarkan, stenosis akibat penyempitan dari lumen, prolap pada bagian stoma sebagai akibat dari lemahnya otot abdomen, adanya perdarahan pada stoma sebagai akibat dari tidak adekuatnya hemostasis dari jahitan batas mucocutaneus, adanya edema jaringan stoma sebagai akibat dari adanya tekanan dari hematoma peristomal dan pengkerutan dari kantong kolostomi, selain itu dapat pula terjadi nekrotik stoma sebagai akibat dari kantong stoma yang terlalu sempit atau tidak sesuai dengan ukuran stoma serta kibat dari jaringan scar yang ada pada sekitar daerah stoma.

Sehingga untuk itu perlu ditegaskan sebaiknya perawatan terhadap stoma perlu lebih diperhatikan dibandingkan dengan pemilihan kantong kolostomi yang digunakan. Perawatan yang tepat tentunya akan mengurangi masalah dan mencegah terjadinya komplikasi pada stoma. Cara mengganti kantong kolostomi pun cukup mudah. Yang paling penting dalam melakukan penggantian kantong kolostomi tersebut ialah perlindungan diri baik perlindungan orang yang mengganti kantong kolostomi tersebut dan juga perlindungan terhadap pasien dari kotoran.

Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM : 2AB98F9C atau kunjungi www.tokoalkes.com.






Oleh : Bidan Rina
Sumber :

  • tokoalkes.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :